Cara menghilangkan ketombe dan mengatasi rambut rontok secara alami

Semua orang pasti sangat terganggu bila di kepalanya terdapat ketombe karena hal tersebut bisa merusak penampilan dan membuat Anda serba salah. Misalnya, Anda ingin menggunakan baju berwarna gelap, tetapi takut kelihatan ketombenya berjatuhan di pakaian. Atau kepala Anda menjadi sangat gatal dan Anda ingin menggaruk kepala karena gatal, tetapi takut serpihannya semakin banyak dan rambut menjadi rontok.

Penyebab munculnya ketombe

Ketombe tentunya dapat mengganggu penampilan baik perempuan maupun pria. Ketombe terjadi ketika pengelupasan kulit tidak maksimal sehingga sel-sel kulit mati menumpuk di kulit kepala dan menimbulkan serpihan putih yang gatal. Ada beberapa hal yang menjadi penyebab ketombe muncul.

Kulit kepala yang kering

Biasanya, penyebab ketombe yang paling umum adalah kulit kepala yang kering. Penyebabnya akibat reaksi terhadap perubahan cuaca dan produk perawatan rambut yang digunakan. Selain itu, kurang minum air putih dapat menyebabkan kulit kepala kering. Berbagai masalah kesehatan seperti eksim dan psoriasis (kelainan kulit kronis yang sering muncul kemudian hilang) juga membuat kulit kepala kering. Pada umumnya, ketombe akibat kulit kepala kering cenderung lebih kecil dan lebih kering.

Tidak rutin keramas

Bila Anda tidak secara rutin melakukan keramas dapat menyebabkan minyak dan juga sel kulit kepala menumpuk dan menyebabkan ketombe.

Stres

Penyebab ketombe juga dapat disebabkan karena mengalami stres. Ketika mengalami stres, tubuh dapat menyebabkan saraf simpatis cenderung lebih aktif dan melakukan perubahan pada sistem hormon. Respon tubuh dapat membuat kelenjar minyak menjadi lebih aktif. Hal tersebut dapat mengakibatkan kulit kepala menjadi lebih lembap dan berminyak sehingga menyebabkan munculnya ketombe.

Menggunakan produk perawatan rambut yang tidak cocok

Terkadang ada beberapa produk perawatan rambut tertentu yang tidak cocok digunakan sehingga menyebabkan ketombe muncul.  Produk seperti gel, foam, dan hairspray yang biasa digunakan untuk menata rambut dapat membuat kepala menjadi gatal dan merah karena iritasi. Selain itu, penggunaan produk penata rambut yang berkepanjangan dapat menyebabkan reaksi alergi yang kuat.

Pola diet

Pola diet juga dapat menjadi penyebab ketombe. Hal ini dikarenakan, melakukan diet dapat membuat seseorang kehilangan nutrisi atau mengalami alergi terhadap jenis makanan tertentu. Bila pola diet yang kurang tepat, dapat menyebabkan kekurangan zat besi, vitamin B, dan beberapa jenis lemak menyehatkan yang sebenarnya sangat penting untuk tubuh, rambut, dan kulit.

Cara menghilangkan ketombe dan mengatasi rambut rontok secara alami

Itulah 5 penyebab ketombe yang biasanya terjadi. Untungnya, Green Angelica punya tips perawatan rambut rontok dan berketombe yang mudah untuk diikuti. Bagaimana cara menghilangkannya? Berikut caranya.

Rajin masker rambut

Melakukan perawatan dengan masker rambut dapat menjadi salah satu cara alami mengatasi ketombe dan rambut rontok. Anda dapat melakukan masker rambut di rumah yang lebih praktis atau membeli produk masker rambut yang telah banyak tersedia di pasaran. Lakukan perawatan ini dua kali seminggu untuk hasil yang lebih maksimal.

Rajin menyisir rambut

Cara alami menghilangkan ketombe yang lainnya adalah rajin menyisir rambut, guna membersihkan kulit kepala dari sel-sel kulit mati yang dapat menyebabkan ketombe. Terutama sisir rambut sebelum mencuci rambut, agar semua sel kulit mati dapat terangkat saat keramas. Gunakan sisir rambut yang memiliki ujung pin bulat yang memijat lembut kulit kepala. Rambut pun dapat bebas ketombe dan tidak akan mengalami kerontokan lagi.

Banyak minum air dan makan sayur

Makan makanan bergizi dan air dapat membantu kesehatan kulit, rambut, dan kuku. Terutama mengonsumsi Ssayur berwarna hijau tua yang dapat menutrisi rambut, sehingga dapat menjadi salah satu cara menghilangkan ketombe dan mengatasi rambut rontok secara alami. Konsumsilah minimal 2 liter air perhari untuk memastikan kulit kepala dan rambut tetap sehat.

Jalani kebiasaan sehat

Jangan salah, kebiasaan hidup sehari-hari dapat ikut berpengaruh pada timbulnya ketombe di kepala dan rambut rontok. Misalnya, orang yang mengalami stres dan kurang tidur dapat menimbulkan masalah pada kulit kepala dan rambut rontok. Maka dari itu, sebaiknya tidur cukup, minimal delapan jam sehari, maka menghilangkan ketombe dan merawat rambut rontok akan menjadi lebih mudah.

Hindari terlalu sering menggunakan hair dryer

Selain itu, hindari terlalu sering mengeringkan rambut menggunakan hair dryer untuk menghindari kulit kepala terkena suhu terlalu panas. Hal ini menyebabkan kulit kepala teriritasi sehingga muncul ketombe dan rambut mudah rontok. Jadi, biarkan saja rambut kering secara alami. Selain itu, Anda harus menghindari penggunaan produk penataan rambut terlalu sering agar tidak membuat kulit kepala menjadi kering, iritasi, dan gatal.

Gunakan sampo anti ketombe

Cara menghilangkan ketombe yang terakhir adalah menggunakan sampo untuk mengatasi ketombe dan menutrisi rambut secara alami. Kandungan sampo anti ketombe yang bagus biasanya sudah diformulasikan sedemikan rupa untuk mengatasi ketombe sekaligus menutrisi kulit kepala dan rambut. Gunakanlah produk sampo anti ketombe yang berasal dari bahan alami. Anda dapat gunakan sampo anti ketombe dari Green Angelica, yakni sehingga tidak hanya bersih dari ketombe, Anda pun dapat mengatasi rambut rontok.



Shampo Green Angelica diformulasikan dengan bahan-bahan premium pilihan yang berkelas dunia. Dengan kandungan Aloe Vera dan Angelica Keiskei Extract yang dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut dan menyuburkan rambut dengan cepat. Kandungan apple stemcel memperbaiki sel rambut sehingga mampu mengatasi dan mencegah kerontokan rambut. Dengan sedikit detergen yang ada di dalamnya shampo ini terasa ringan dan mampu mengangkat kotoran sampai ke akar serta membantu menyegarkan kepala dan membantu menghilangkan ketombe, melembutkan kulit kepala tanpa membuat kulit kepala menjadi berminyak. 

UNTUK INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI CUSTOMER CARE GREEN ANGELICA
WA : 0812-3790-5758
 

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mengatasi Rambut Beruban

Cara Menebalkan Rambut Secara Alami

Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Cepat dan Alami